Kasih Allah pada hambanya

by - 9:21 PM

Assalamu alaikum ukhti fillah.

Pengen cerita tentang hari ini. Jadi, biasanya kalo aku berangkat ke kampus, aku selalu bareng abang aku kalo jadwalnya sama. Cuma karna sekarang abangku udah semester 4, jadi jadwalnya suka lebih beda, apalagi abang aku sarmag, jadi kadang beda kampus. Yaa... mau gak mau aku harus berangkat sendiri naik angkot, perjalanan dari cipinang ke kalimalang itu butuh waktu 1 jam, belum lagi kalo abangnya ngetem, aku 2 kali naik angkot, jadi tuh masing-masing 30 menit. Bagi yang belum tau, Cipinang itu di Jakarta dan Kalimalang itu di Bekasi. Tapi kalo naik motor cuma butuh 45 menit.

Dulu yang biasanya bisa bareng tiap hari, sekarang seminggu cuma bisa 2 kali. Sedih? gak sih biasa aja, tapi sayang ongkos bo' ;( Makanya kalo balik kampus aku suka sering minta tebengan temen. Maklum mental mahasiswa haha. Di setiap hari selasa dan jumat aku selalu ada praktikum di semester ini, selasa itu lab komputer dan jumat lab bahasa gitu. Kita bener-bener harus berpakaian formal dan gak boleh telat sedikitpun, kebetulan kelasku dapet jadwal shift 1. Kelas dimulai jam 07.30. Buat aku yang rumahnya jauh, bangun jam 6 aja itu udah telat banget kalo gak pake motor.

Hari ini tuh aku bangun pagi kayak biasa, trus siap-siap pergi ke kampus jam setegah 7 kurang, trus nungguin angkot. Tumben-tumbenan angkot yg ada di depan rumahku itu lama banget datengnya, sampe setengah tujuh lewat aku belum naik angkot, dan aku paniiikk banget, karena bisa-bisa kalo aku telat aku gabisa masuk kelas. Saat itu aku berdoa, berdoa sejadi-jadinya sama Allah, minta dimudahkan. Trus gak lama angkotnya dateng, tapi aku rada kzl, abang yg nyupir jalannya lamaaaa bangettttt, sampe jam 7 lewat 10 menit, aku baru ganti angkot lagiii, dalam logika manusia, gak mungkin kita bisa sampe jam setengah 8 pas sampe kampus kalo naik angkot, apalagi kalimalang yang super macet. Sepanjang perjalanan aku dzikir, minta pertolongan Allah. Trus anehnya yaaa, 26 itu biangnya ngetem, kalo ngetem tuh lamaaaaaa banget, tumben banget tadi itu dia ngebut. Trus akhirnya aku bener2 sampe di kampus jam setengah 8 pas. Aku turun dari angkot, trus lari naik lift ke lantai 5, takut2 kelas udah dimulai.
Dan kalian tauuuu?? KELAS BELUM DIMULAI SAMA SEKALI!!! Malah para aslab nya pada telat dateng, jadi ngaret lumayan lama buat bersihin labnya bentar gituu.

“Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami.” (QS. Al-Anbiya: 90)

“Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan.” (QS. An-Naml: 62)

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” (QS. Al-Mukmin: 60)

Inti dari curhatan ini sih, Allah akan selalu membantu hambanya yang kesulitan, Ia akan mempermudah hambanya bilamana hambanya meminta pertolongan dengan penuh keyakinan, apalagi seorang hamba yang ingin menuntut ilmu. Yakinlah bahwa Ia dekat, sedekat urat nadi kita.

Bye,
Hani.

You May Also Like

1 comment

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Tulisannya bagus, tampilan blognya juga asik. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete