PENDAKIAN GUNUNG PRAU PART 1

by - 7:53 PM

Alhamdulillahirobbil alamiin for all Your blesses ya Allah....yang akhirnya mengabulkan doa ku untuk mendaki gunung bersama saudara seiman. Dan kali ini Allah menentukan gunung Prau sebagai pendakian pertamaku :D hurayyyy!!!! I just wanna share my experience, ya gapapa lah yaa...baru pertama kali, and I'm too excited, pegel2 udah mulai pulih, tapi euphoria nya masih belum pulih jugaa hehehe

I came hiking to this mountain on April 31st - May 1st. Tapi rencana kami adaah 4 hari di wonosobo, berangkat dari jmuat malem tgl 30 April.. Alhamdulilahnya ayah ngizinin gue untuk naik gunung, yeah (walaupun terpaksa) secara bokap juga dulu juga pernah ngedaki gunung. Mungkin hobi nanjak nurun ke anak perempuannya yang satu2nya ini, 2 kakak laki2 gue udah pernah lebih dulu nanjak gunung.

Selama persiapan bokap yang paling cerewet untuk gue persiapan, dari masalah perlengkapan dan nasihatin segala macem :D Salah satu persiapan gue adalah browsing all about hiking dan Gunung Prau tentunya. Kaya hal-hal apa aja yang harus gue persiapkan, bawa apa aja, harus gimana klo disana. Semangat bgt ya? Iyalah! emg gue udh niat bgt nanjak sejak dulu cuman baru dapet temen yang pas dan waktu yang pas, yeah walaupun bolos kuliah :D

2 hari sebelum pendakian tiba, sofi, temen yang ngajak gue, sempet ngabarin kalau kemungkinan kita gak sampai hari selasa di wonosobo karena dia gak bisa cuti. Kemudian gue nasihatin dia supaya gak egois, karena gue juga udah ngurus segala hal smapai bisa ikut ujian susulan. Paginya sofi baru nagabarin kalo kita tetep sampai hari selasa, yes alhamdulilah deh :)

Jumat malem sekitar jam 9 malem adalah jadwal keberangkatan kereta kita, meet point di stasiun senen. parah sih ya, gue itu orangnya kan tepat waktu banget, gue gak bisa yang namanya last minute (makanya make sure buat yg janjian sama gue jangan sampai telat) Sofi, Age dan Amel dateng tepat saat kereta kita mau berangkat. Dan itu pertama kalinya gue kenalan sama Age dan Amel.



11 jam perjalanan menuju Stasiun Purwokerto. Seharusnya sih kita lebih enak naik bus daripada naik kereta, karena kalau naik bus lebih cepet deket terminal di wonosobo, kita salah planning, yaa namanya juga pertama kali ya kan.



Sampai di stasiun purwokerto sekitar jam set 10an, kita berusaha sksd sama pendaki yang lain juga, ada yg mau naik gunung slamet, prau dll. Tapi at that time kita gak nemuin barengan yg ke prau, so kita nanya2 aja sama yg lain. Naik angkot sekitar 20 menitan, dan sampai di terminal Purwokerto, disitu kita istirahat dan makan dulu. Setelahnya kita 2 kali naik bus (nah disini kita dicaloin, jadi rada mahal. kan kesel.

Special thanks on that day to:
1. Ibu2 Penjual Pecel Kecombrang di Terminal Purwokerto (sumpah itu enak parah, walaupun mahal 15ribu :( tapi ibunya baik banget. Trus katanya bisa awet muda abis makan bunga kecombrang yeay)
2. 2 mas-mas yang ngebantu kita di perjalanan.
3. Bapak2 temen ngobrol sambil nunggu bis (tapi ternyata kita dicaloin, yaudahlah ya gapapa)

to be continued,
Hani.

You May Also Like

0 comment