Mau Cerita Banyak

by - 8:46 AM

Udah lama banget kali ya ga nge post something berbobot disini. Sementara faktanya emang ngga pernah ada post yang berbobot ehehe. Terakhir nge-post malah curhatan aneh-aneh. mau cerita pengalaman gue pasca gue operasi tanggal 27 juni lalu.

Oke mulai. gue pergi ke rumah sakit hari selasa malem abis maghrib, sekeluarga nganterin gue kerumah sakit kecuali 1 abang gue yg di bandung, dia lagi ada kerjaan jadi gabisa balik. Gue kerumah sakit buat persiapan operasi buat bsk paginya hari rabu jam 10. Malamnya suster dateng buat ngasih gue roti dan obat tidur biar gue bisa tidur, dan dikasih roti buat puasa.

Nah, jam 6 pagi gue bangun dan 2 jam sebelum operasi gue boleh minum sama suster buat basahin tenggorokan doang. Trus sekitar jam 7an dokter anistesi atau dokter biusnya dateng buat ngecek keadaan gue sebelum operasi, diperiksa jantung gue, terus di tensi deh, yang paling gue inget kata-katanya "nanti kita ketemu yaa diruang operasi:-)" berasa kaya apaan tau dah -___- tapi dokter biusnya tuh baik banget haha. semakin deket jam operasi gue semakin ga degdegan, biasanya kalo ada hal-hal kaya gini gue sangat panik. Tapi ini sama sekali engga, yaa walaupun ada sedikiiiiit doang. Gue yakinin dalam hati gue pengen sembuh biar mata gue ga juling lagi, gue juga tau pasti allah bakal kasih yg terbaik untuk gue, allah bakal sembuhin orang yang udah berikhtiar dan berdoa. selama ini ikhtiar gue dan orangtua gue udah banyak banget.

Pas jam setengah 10, suster dateng ke kamar gue buat manggil gue ke ruang operasi. Barulah disini adrenalin gue terpacu tapi gue tetep santai. Naik lift ke lantai 5. Trus gue disuruh ganti baju operasi. susternya nyuruh gue lepas pakaian dalam kecuali celana dalam. gila kan O,O disitu sempet terfikir gue kabur haha tp gajadi. sebelum masuk ruang operasi gue keruang pemulihan dulu, karna emang gue operasinya kan gue jam 10. di ruang pemulihan mata gue di bersihin dulu dan di sterilkan, lalu tangan kiri gue di infus, di kasih tempelan apaan tau di lengan kanan 2, di kiri 2, di kaki juga tp lupa berapa, terus rambut gue di pakein plastik gitu yg kaya buat mandi. susternya ngajak ngobrol gue terus, sumpah baiiik banget jadi gue sedikit ngerasa ga tegang.

Di ruang pemulihan dokter gusti, yang nanganin gue dateng buat moto mata gue. mm.. mungkin buat before sama afternya. nah jam 10 gue masuk ruang operasi, sumpah yahhh ruang operasinya itu dinginn banget... ana zuzur. terus tempelan yg di ruang pemulihan tadi di hubungin ke alat deteksi jantung gitu yg kaya di film-film, kalo kita mati garisnya itu lurus doang. pokoknya gue merhatiin setiap detil yang ada disitu. karna emang pertama kalinya gue kaya gini. gue merhatiin langit-langit itu ada kaca gedeeee banget. terus karna emang gue kedinginan suster yg baik itu nyelimutin gue. pas gue nengok kanan... bujubuneng itu suntikan lagi disiapin dipegang sama suster ke botol cairan gitu. pas dokter bius ngajak gue ngobrol "kamu kelas berapa?" gue ngerasa kepala gue beraatt banget, jadi kaya orang oneng gitu, gue jawab "hah? ahh kelas 10 dok, naik kelas 11" jadi emang obat biusnya udah dimasukin ke infus gue. dan jadilah gue pingsan.

You May Also Like

0 comment