Makeup...

by - 6:38 PM

I started to wear and buy makeup when i was in 4th semester. Wardah lipgloss from Wardah was my first purchase (then everything else follows..). Sejujurnya pertama aku beli juga bukan karena butuh/ pingin dandan, tapi karena packagingnya lucu banget aja hehehe. Saat itu aku ngerasa bibir aku kering gitu, jadi untuk pertama kali makeup pengen beli sesuatu yang ringan-ringan dulu, lalu di beliin lah sama mama liploss merk Wardah waktu ke counter Wardah.

Dari dulu aku gak pernah pake makeup kecuali kalo ada acara penting doang, itu pun di dandanin. Aku bener-bener gak tau apa itu maskara, eyeliner dan lain-lain. Intinya AKU BENER-BENER BUTA SAMA MAKEUP. Sampai akhirnya pas kuliah baru tau alat-alat makeup. Aku inget banget dulu pas baru masuk kuliah, ke kampus cuma pake pelembab sama parfume doang. Aku gak pernah pake bedak karena muka aku kering, gak pernah tuh tau kalo keluar harus pake sunscreen untuk ngelindungi kulit dr bahaya sinar matahari, gak pernah pake pewarna bibir (yang notabene warna bibir gue pucet dan selalu disangka sakit)

Pas sampai akhirnya semester 3 aku udah mulai merawat diri, tampil lebih rapih dari biasanya. Yang biasanya aku gak pernah bawa parfume, saat itu jadi bawa kemana-mana. Yang tadinya gak pernah pake maskara, jadi belajar buat pake. Akhirnya saat itu suka ngeliat video-video dari beauty blogger dan sampai akhirnya kecanduan. Semenjak itu baru aku mulai suka browsing2 nyari tau ttg makeup, produk apa yang bagus, cara pakainya gimana, dll. Mulailah di semester 4 aku coba beli-beli produk online sampai pada akhirnya ketagihan.

I know that when i started to wear makeup, i was so overwhelmed by everything and didn't know where to start. I had to have many "trial and errors" ! Yang tadinya muka gue gak pernah kenapa2, jadi tumbuh papules kecil-kecil, yang notabene nge-buat breakout.

So here my tips for you yg baru mulai makeup, remember, kulit yang sehat itu adalah kunci dari penampilan. percuma kalau kamu pake makeup tp kulit kamu ternyata belum dirawat. Ketahuilah jenis muka kamu, dan beli produk-produk yang sesuai sama jenis dan kondisi muka kamu.

You May Also Like

0 comment