Lagi-Lagi Kisah Cinta

by - 7:38 PM

Kalo ngomongin soal kehidupan percintaan gw, bisa dibilang kurang mulus. 22 tahun lebih gw melang-lang buana sana sini, HTSan, TTMan, kaka adean, kena friendzonenan, tetep aja membawa gw ke satu status. Jomblo. Yup! Ketika temen-temen seangkatan gw udah banyak yang nikah dan tunangan, gw cuma bisa senyum sumringah aja pas nerima undangan dari mereka. Sedangkan gue belum pernah ngerasain yang namanya being in relationship. Tapi, walaupun sekarang gw masih single dan berkali-kali gagal ngejalin hubungan, gw belajar banyak dari segelintir kisah “masa lalu” gue.

Dulu, sahabat-sahabat gw pernah bilang, “han lo mah sebenernya gampang dapet cowok tau, lo aja yg kurang ngebuka hati”, “siapa lagi yang ngedeketin lu?”. Alasannya adalah karena mereka ngeliat gw tumbuh menjadi sosok cewek yang pede, supel banget, dan punya skill “ngobrol” yang asik, jadi cowok gampang tertarik. Padahal ya itu semua tergantung lawan bicara gue juga, kalo lawan bicara gue asik dan tipe org yang welcome, gue pun juga bisa. Et! Cuma sekedar tertarik ya, bukan berarti mau seriusin gw. Tapi jujur sih, alasan lain gue sulit untuk mendapatkan pasangan adalah gue sulit untuk membuka hati terhadap orang lain. Orang-orang yang tepat datang di saat yang tidak tepat, disaat gue belum siap. Dan di saat gue udh siap, mereka malah hilang. Jujur gue butuh waktu yang sangat lama untuk bisa mengenal seseorang sampe gue bisa benar-benar suka dan yakin.

Gue selalu berpikiran, "Apakah dia baik untuk gue?" begitu pula sebaliknya, "Apakah gue baik untuk dia?" "Bagaimana kalo dia bosen sama gue?". Dan juga gue ketika udah berkomitmen mau yang jelas arahnya kemana, gak main-main. Dan inilah yang sekarang susah banget buat gw dapetin, yang mau “nyeriusin”. Kebanyakan cowok yang “mampir” di hidup gw, cuma bisa bilang jalanin aja dulu, tanpa ujung.

Dan gue gak mau itu.

Circle itu muter-muter terus kayak ngga ada jeda, ngga berenti, dan akhirnya gw capek sendiri. PDKT-ngilang-pdkt-ngilang. Baru di test sedikit udah ngilang. Kalo kata orang-orang sih, itu udah biasa. Tapi gue gak mau ngebiasain hal yang kaya gitu. Gw berada pada titik, mungkin gw harus memperbaiki diri gw lebih baik lagi. Supaya nanti akhirnya gw juga layak mendapatkan calon suami idaman.

You May Also Like

0 comment