Buat Tape

by - 3:33 PM

hari selas kemaren ada percobaan IPA, gue bikin tape lho bareng temen sebangku gue Rafika. alat-alatnya ga susah kok. Nih gue kasih tau bahan-bahannya:
  • Singkong yang dikukus/direbus
  • Daun pisang
  • Ragi
  • Baskom
Trus gue dibantuin tuh sama guru gue cara bikin tape. ternyata bikin tape ga sesusah yang gue bayangin. gampang banget deh. cara-caranya adalah:
  • Cuci tangan dulu sebelum bikin tape (biar nanti tapenya ga asem kena tangan kita)
  • Trus taruh daun pisang diatas baskom, yang rapi yaa!
  • lalu taburi singkong dengan ragi (jangan lupa dialusin dulu raginya)
  • kalo sudah merata, taruh singkong di baskom dittuup yang rapat dan tunggu sampai 3 hari
Dan hasilnya alhamdulillah tape gue manis , temen2 gue yang lain ada yang gagal. KESIAAN!! haha sabar yak
Kata mama gue sih mungkin ragi yang mereka bawa murahan, weh weh parah nih mama.

tapi sayang gue ga begitu suka tape, jadi tape yang satu lagi gue kasih ke temen sebangku gue deh. sayang banget deh, pas tau tape temen gue aseem, malah dibuang. Ckckck mubazir tuh.

You May Also Like

0 comment