Ketula.

by - 9:35 PM

Siang itu abangku si gojal minta aku buat anterin dia ke bengkel ngambil motor. Rencananya kita kesana naik motor, dan kesananya abang aku yang bawa, baru stelahnya aku yang bawa sendiri. Sebenernya aku rada ogah-ogahan buat keluar, karena panas juga. Lalu ayahku ngelarang gitu "Udah biar gojal kebengkelnya sama iqbal aja" , udah biasa banget sih ngedenger larangan ayah yang ini itu tentang sesuatu, apalagi mengenai motor. Ayahku itu paling sebel kalo ada anak perempuan ngendarain motor gatau kenapa, yaa kalian tau sendiri lah perempuan pake perasaan kalo bawa motor. Aku tau bgt niat ayah baik supaya ngejaga aku, dan aku ngehargai banget usahanya. Tp tau kan, kadang kalau anak semakin dilarang yaa semakin penasaran jadinya, kaya aku gini, sampe-sampe adu mulut sedikit "aku tuh kalo dilarang mulu kapan berkembangnya yah". Maka saat itu aku mengiyakan ajakan abang aku tanpa pikir panjang. Ada terbesit di hati yang entah kenapa emang perasaan gak enak. Tapi aku hiraukan. Dan emang bener ya kalo nasihat orang tua gak di dengerin pasti deh, pasti ada balesannya. Saat pulang dari bengkel, aku mengendarai motor maticku dan abangku mengendarai motor giginya, dan abangku berada tepat di belakangku berjalan beriringan, mungkin aku kurang konsen atau gimana, tiba-tiba ada mobil yang mau lewat di depanku, akhirnya aku ngerem mendadak dan aku terjatuh, alhamdulillah aku gak kenapa2 sih, tapi motornya yg kenapa2. Lalu setelah itu motornya aku diriin, dan abagku mesam-mesem bukannya bantuin. Emang sih sakitnya gak seberapa, tapi YA ALLAH, MALUNYA ITU LOHHH, MUKA TARO DIMANA MUKAAAA -__- Sepanjang perjalanan aku gak konsen, istigfar minta ampun sama Allah gara2 keinget kata2 ayah, tangan gemeter, udah buyar, muncul pikiran-pikiran negatif, "Duh gimana nih motor rada lecet" "Duh gimana yaa kalo ayah mama marah" Sebenernya udah biasa bgt aku kecelakaan naik motor, tapi bedanya ini aku yg nyetir sendiri, biasanya aku cuma jadi penumpang aja.

Akhirnya pas sampe rumah, biasa deh si kang comel cerita ke mama, mendramatisirkan sesuatu, bikin heboh, ngebuat ayah yang tidur jadi bangun. Tapi sekali lagi alhamdulillah banget!!! pikiran negatif aku itu gak bener, mama malah ketawa dan sambil nasihatin aku, bilang ke aku Jadiin pelajaran dan pengalaman, karena dulu emang abang aku si gojal pernah 2 kali kecelakaan naik motor, makanya mama keinget soal itu dan gak marah-marah banget, tapi teteup ayah nyukurin aku, ngedumel, dan balik ke kamar.

Pelajaran banget buat aku hari ini, Allah tuh cuma nyentil aku sedikiiittt, ngingetin aku, bahwa tanpa sadari aku udah nyakitin hati ayah walau sedikit.
Astagfirullah.

You May Also Like

0 comment