Intermezo.

by - 8:38 PM

Hari ini dia mungkin tidak berjilbab, esok lusa mungkin dia adalah yang paling ikhlas menutup auratnya. Hari ini dia mungkin seorang yang kasar kata2nya, esok lusa mungkin dia adalah yang paling lembut bicaranya. Hari ini dia mungkin seorang yang ingkar kepada Allah, esok lusa mungkin dia adalah yang paling istiqomah melaksanakan qiyamulail. Kita tidak pernah tau dan tidak akan tau. Tugas kita bukan me’neraka’kan orang. Tetapi, mengajak manusia ke jalan-Nya dan saling doa mendoakan. Jangan hina permulaan seseorang, karena kita tdk tau bagaimana pengakhiran nya.

Jangan menilai perempuan hanya dari pakaiannya. Proses menuju taat itu tidak mudah. berproses untuk menjadi syari itu berbeda2 pada sebagian orang. Hanya karna anda melihat saya tidak mengenakan syari, lantas anda menghakimi bahwa seseorang yang berkerudung pendek itu tidak taat pada tuhannya. atau mungkin orang yang tidak memakai kerudung itu hina. Mengingatkan itu bagus, tapi tidak dengan cara seperti itu kawan.

Kerudungku tidak menjamin baiknya akhlakku. Tapi dengan kerudungku, aku mampu membedakan mana yang seharusnya dilakukan atau tidak, menurut perintah Tuhan-ku.

You May Also Like

0 comment