Aku Jereng Part 2

by - 7:48 AM

previous post click here

Masuk smp gue bener2 deg-degan sama yang namanya ngomong 4 mata sama orang karna pasti orang itu bakalan nanya “mata lo kenapa?”dan pertanyaan itu pernah jadi pertanyaan terburuk buat gue dan selalu bikin gue ngerasa drop. Jadi gue gak pernah natap orang kalo lagi ngomong, paling hanya sekilas lalu gue mengalihkan pandangan. Berjalannya waktu di SMP, walaupun banyak anak-anak yang menghina dan merendahkan gue (terutama anak laki-laki) masih banyak temen2 yang mulai mengerti keadaan gue dan menerima gue apa adanya. Karna emang banyak orang yang hanya melihat dari luar, tapi gak tau perjuangan kita buat sembuh itu gimana, gue yakin orang punya kekurangan pasti juga punya kelebihan dalam dirinya. Dan gue salut buat temen-temen gue yang menerima gue saat itu.

Sampai akhirnya antara kelas 2 atau 3 SMP gue kembali kontrol dengan Dr. Lembah di rumahnya. Dan gak henti-hentinya beliau menyarankan gue untuk operasi. Kata-kata beliau yang masih selalu gue inget adalah "Suatu saat pasti hani juga mau, karena semua itu tergantung teman-teman dan lingkungannya."

Saat SMA gue udah mulai pede dan alhamdulillah ada beberapa temen gue yang juga menerima gue apa adanya (tapi masih ada aja yang suka ngehina). Tapi semenjak SMA pas jaman2nya cinta monyet gue tiba2 mikir “apa ada yang mau sama gue dengan keadaan gue kayak gini?” Kemudian entah keberanian darimana yang gue dapat, gue minta ayah gue untuk di operasi setelah selesai ujian kenaikan kelas 1 SMA, rasanya gue pengen aja gitu cepet-cepet sembuh.
.
.
.
.
.
Dulu gue sempet malu. Bukan sempet lagi. Gue malu dengan keadaan gue. Gue selalu menyalahkan siapapun karena gue dilahirkan seperti ini. Sedih banget. Sakit banget dengan perkataan mereka semua yang suka ngatain. Yang suka ngeremehin. Yang suka ngerendahin. Yang ngebuat gue jadi orang yang gak pedean.

Gue, yang nyeritain sejarah gue dari nol sampe gue punya seperti sekarang (teman dan dan lingkungan yang baik). Dengan harapan, tulisan ini bisa membuat kalian semua yang ngeremehin tau, kalo untuk mendapatkan itu semua, gue perlu struggling dulu. Tutup telinga dengan semua perkataan yang nyakitin. Gue bersabar, berdoa, fokus mengejar impian sehingga mendapatkan kehidupan yang selayaknya gue impikan sampe bisa sembuh kaya sekarang. Iya gue pernah merasa terkucil, iya gue pernah gak pede.. tapi itu semua pergi setelah gue menyadari masih banyak yang lebih parah dari gue ini, cuman kelainan yang gak seberapa kalo dibandingin sama yang diluar sana.


Juling itu kan penyakit. Penyakit di mana kedua mata ga sejajar atau ga seimbang. Di mana satu mata liat lurus ke depan dan satunya lagi liatnya ke arah lain. Dan buat sembuhin itu termasuk susah, apalagi kalau udah sampe operasi yang butuh sampe puluhan juta, dan itu ga bisa ditaksir berhasil 100% kan? Operasi itu berisiko banget. Jadi gak sepantesnya juling itu dibuat untuk kata2 bercandaan, atau yg lebih parah malah ngatain orang yg juling.

Sakit loh rasanya.

Buat kalian yang pernah/sedang berada di posisi seperti gue saat itu, tetep semangat ya, semoga tulisan ini bisa memotivasi. Diluar sana kalian semuaa cantik, berprestasi, patut mendapatkan yang terbaik, dan kalian gak sendiri, inget itu! jangan pernah merasa terkucilkan yaaa


Temanmu,
Hani.


(cerita gue pasca operasi, click here)

You May Also Like

0 comment