Capek !

by - 7:24 PM

Pernah gak sih lo ngerasa lo capek ngejalanin hidup lo, dan kayanya semuanya tuh udah bener-bener ada di titik jenuh, dan rasa nya cuman mati doang yang bisa ngebuat lo lega. Ya, alias bunuh diri. Pernah?

Kalo pernah, itu yang lagi gue rasain sekarang. Asli banget. Gue lagi bener-bener ngerasain capek se capek capek nya orang capek. Jenuh banget sama semua kegiatan yang ada di hidup gue. Dan, rasanya gue cuman pengen mati doang. Bunuh diri gitu. But if i can die for a while. i will. Tapi, itu semua ya dosa yaaaaaa sodara-sodara. Haram hukumnya coy. Gue harus banget jalanin hidup gue. Sepenat apapun hidup gue, selalu banyak hal yang bisa buat gue hidup gue cerah. Walaupun sekarang, detik ini, gue lagi bener-bener ngerasa penat banget. Ke sekolah, belajar, ngerjain tugas. Tiap hari begitu, dan akan seperti itu sampai 2 tahun ke depan, sampai akhirnya gue wisuda (AAMIIN), lulus, kuliah, married. Terlalu banyak banget masalah dalam hidup gue. Dan, semua orang gak mungkin gak pernah dapet masalah. Masalahnya adalah gimana caranya kita bijak menghadapi masalah itu.

Dulu gue pernah dikasih tau seseorang "Masalah itu gakan ada kalo kita gak mempermasalahkannya." iya juga sih ya. Kalo aja gue bisa sedikit bersikap dewasa, mungkin gakan jadi masalah buat diri gue.. Minggu ini, bahkan bulan ini banyak banget yang ngebuat gue jadi capek.

Capek disini tuh bagi gue itu......capek hati, fisik, pikiran.

Capek hati...........To the point aja sih ini mah. Gue tau, gue engga seperti mama gue yang selalu sabar banget ngadepin gue. Gue tau, gue engga sebaik pak presiden yang selalu bantuin orang-orang. Tapi serius lho. Cape banget jadi orang yang selalu ngalah (backsound: seventeen-selalu mengalah), diem, gak bisa marah, dan sebagainya. Capek nyolotin temen-temen gue yang lebih nyolot dari gue. Capek hati banget buat marah-marah sama orang yang bikin gue kesel. Sampe akhirnya sampe sekarang pun, 1 kelemahan gue, enggak bisa marah. Se kesel apapun orang bikin gue kesel, gue cuman bisa emosi diem, dalem hati, nangis deh. gak semua rasa kekesalan dalam diri kita harus diluapin kan? kadang cukup gue aja yg tau. Akhirnya, gue selalu melampiaskan kekesalan-kekesalan gue sama orang yang gue keselin itu sama nulis, curhat sama sahabat, menyendiri, dan......nangis

Capek fisik........... Capek banget ini sih. Rasanya, kalo badan gue bisa ngomong mereka udah marah-marah kali tiap hari gue bawa kemana-mana, dan gada matinya. Tapi untuk ukuran badan gue yang kecil ini, alhamdulillahnya gue cukup kuat, jadi sebenernya gak terlalu komplain banget sih hehe

Capek pikiran......... wah ini nih yang paling juara bikin gue capek. Kalo capek pikiran tuh menjalar ke semuanya lho, jadi ke capek hati, capek fisik, dan segala jenis rasa capek. Banyak banget hal yang gue pikirin. Serasa bisnismen aje ini gua yak banyak bet pikiran. Haha. Tapi serius deh salah satu masalah yang menyebabkan gue capek pikiran yaitu gue tipe orang yang mudah merasakan tertekan dan stress, kebiasaan overthinking atau terlalu pemikir. Salah satu contoh ketakutan atau cemas berlebihan gue adalah saat gue akan melakukan sesuatu, tapi terlalu takut akan resikonya. Akhirnya gak jadi melakukannya.

Dari semua jenis capek yang lagi gue alamin sekarang. Gue sadar, gue terlalu banyak mengeluh. Hidup ini terlalu singkat. Gue yakin, hidup gue kedepan bakalan berwarna kalo gue optimis. Perjalanan gue kedepan masih panjang, banyak hal bermanfaat yang bisa gue lakuin dari sekedar mengeluh. Mungkin, mulai sekarang, gue akan coba terus mengurangi gimana caranya supaya gue engga ngeluh terus. Intinya sih.......ngeluh itu gak baik kawan-kawan. Haha.


Spread the love,


Hani.
<3>

You May Also Like

0 comment