Menulis itu...

by - 7:42 PM

Dunia tulis menulis udah gue rambah sejak gue masih TK, jaman TK gue udah punya diari sendiri. Karena gue anak perempuan satu-satunya, kadang gue merasa kesepian, jadinya menulis merupakan hal yang menarik buat gue selain main boneka saat itu. Kemudian beranjak SD gue sering banget buat puisi. Puisi-puisi gue masih gue simpen rapih di kamar. Walaupun kadang suka eneg dan geli sendiri waktu gue baca lagi. Waktu SD, pertama kali nya gue nyoba buat nulis cerpen tapi entah cerpen pertama gue hilang dimana. SMP gue mulai merambah ke dunia Blogging, tahun 2009 pertama kalinya gue buat blog ini. Dan udah mulai nulis, ngotak ngatik blog.

Gue cinta banget sama yang namanya nulis. Bagi gue nulis tuh kaya pelarian dimana kalo kita engga bisa ngungkapin perasaan dan itu semua cuman bisa kita tulis. Gue selalu kalah dalam argumen, omongan gue selalu dipotong sama lawan bicara gue. Ketika gue berbicara, kata orang gue selalu melakukan ambiguitas yang ngebuat orang kadang salah presepsi apa yang gue maksud. Tapi alesan gue bisa diperkuat ketika kalian membaca apa yg gue rasain. Semua yang gue tulis di blog ini, orang orang yang gue bicarain di blog ini, semuanya punya makna tersendiri bagi diri gue. Mungkin, orang yang gue bahas disini mereka engga pernah tau gue bahas disini. Tapi, gue yakin suatu saat nanti mereka tau, maybe.

Postingan gue dari tahun 2009 sampe sekarang engga ada satupun yang gue hapus. Karena bagi gue itu semua kenangan. Biar gue bisa ngeliat, gimana gue tumbuh, apa yang dulu pernah gue rasain, apa yang dulu gue pernah tulis, gimana alay-nya gue dulu. Biarkan semua itu menjadi kenangan.

Dari dulu bahkan sampe sekarang, gue punya cita-cita gue bisa jadi penulis. Tapi, entah kenapa gue belum punya keberanian untuk mem-publishkannya, jadinya menjadi penulis itu gue jadiin hobby semata. Gue pernah dapet komentar dari liba dan shofie temen gue yang pernah entah sengaja atau tidak membuka blog gue, dan ternyata respon mereka bagus bgt. Gue bersyukur banget masih ada yang dateng ke blog gue, padahal isinya super gak manfaat, banyak tulisan gak penting, dari yang alay, lebay, macem macem deh.

And... Here I am. Mencoba untuk terus menulis dan menulis. Semoga temen-temen semua bisa mengambil sisi positif dari blog gue, dan mungkin bisa jadi penyemangat kalian semua untuk coba nulis. Menulislah, dengan menulis perasaan bisa menjadi lega.


With love,
Hani.

You May Also Like

0 comment