Tour Jawa (Rumah Eyang, Semarang)

by - 8:27 PM

ini nih leluhur gue
Dann akhirnya kita sampai dirumah kembaran eyang gue di Semarang.
yaaa eyang gue emang kembar. Walaupun ga kembar identik tapi mukanya cukup mirip.
Nah disinilah kita akan bermalam untuk sejenak...

Namanya eyang cenil, kata mama nama aslinya sih bukan itu. Eyang dipanggil begitu karena kecil..
Kami nyampe rumah Eyang cenil rada malem banget..
Terus gue juga minta di ceritain tentang silsilah keluarga Eyang Kakung. Eyang Cenil bilang kiat ini masih ada keturunan darah biru, keluarga Keraton.
"Dulu aku engga tau kalo eyang itu Raden Ajeng. aku emang tau kalo eyang keturunan keraton doang. abis eyang gapernah cerita. Pas eyang meninggal, di batu nisannya ada Raden Ajeng, itu aku baru tau. hani keturunan darah biru eyang dari eyang kakung?"

"yaa bisa dibilang seperti itu... makanya sebagai penerusnya, kita harus selalu menjaga nama baiknya"
-Qoute dari Eyang Cenil-
itu eyang Cenil
Dan akhirnya, pagi-paginya sebelum berangkat lagi ke Wonogiri, gue, indi, sama fathiya jalan-jalan di sekitar komplek rumah eyang sebelum melanjutkan perjalanan ke Solo.








sama-sama eeaaa....


pemandangannyaaa subhanallah..



















ceritanya ini pengen kaya Karate Kids








Bye,
Hani.

You May Also Like

0 comment