Alasan kenapa aku lebih suka dirumah

by - 11:11 PM

'kak hani gak pernah keliatan, dirumah terus ya?' begitulah kata tetanggaku, ketika aku sesekali keluar rumah untuk ke warung.

Dia kayaknya agak prihatin ngeliat aku yang selama ini gak pernah keluar, yang padahal untuk aku sendiri biasa aja. Mungkin mereka berfikir aku seperti sedang di pingit, haha padahal tidak sama sekali. Ya, aku jarang banget keluar rumah. Aku gak keluar rumah itu bukan sesuatu hal yang buruk. Aku bukan seorang  yang suka gelisah kalo gak keluar rumah, apalagi kalo malam minggu. Jadi bukan masalah buatku kalo aku gak keluar rumah. Tenang.. Tenang.. Tapi aku ini seorang ekstrovert, bukan introvert seperti bayangan kalian. Aku keluar rumah hanya karena memang perlu, pergi belanja, sekolah, kerumah temen. Selebihnya hanya itu. tapi jika ada temenku yang mengajakku keluar rumah untuk sekedar nongkrong sih aku hayuk saja. Semisal nonton, hunting foto, acara musik. Aku gak bakal nolak, justru hiburan itu yang aku butuhkan. asal tidak melebihi batas jam malamku.

Kalo ditanya kenapa aku gak keluar rumah, apa karena gak punya temen atau apa jawabannya mungkin iya, mungkin juga tidak. Di lingkungan rumahku rata-rata adalah anak kecil, dan ya taulah bagaimana berisiknya. Tapi tidak memungkiri, aku mempunyai teman, bahkan aku ikut organisasi Karang Taruna di daerah rumahku. See, aku punya teman.

Aku hanya merasa aman berada dirumah. Sesekali aku ngerasa seperti manusia anti-sosial sekarang. Tapi, manusia kadang butuh waktu sendiri di dalam hidupnya. Aku pun ngerasa begitu. Dirumah aja bukan hal yang buruk sepenuhnya. Justru mereka kadang bisa memunculkan ide-ide kreatif di setiap lamunannya.

You May Also Like

0 comment