my new experience

by - 9:28 PM

Hey readerrss...

Mau cerita nich akyuu.
Yap sabtu kemaren adalah pengalaman gue yang terbarruuu.
Yeay. Jadi itu pertama kalinya gue ngajar sebagai mentor rohis di smp gue. Karena semenjak gue kelas 9, ga ada yg ngajar buat akhwatnya (cewe) ironis sekali bukan. dari dulu kalo ngelait kaka-kaka yg ngajar gue iri 'kenapa mereka begitu terlihat sangat kereenn' begitulah yang ada di pikiran gue. nah akhirnya baru kesampean sekarang gue ngajar jadi mentorr. gue ngajuin diri ke kak chafid terus ngajakin alumni rohis buat ngajar, tapi temen-temen gue pada sibuk juga. *cemberut*

Saat pertama kali dateng , gue malu setengah mati. Berasa kayak penyusup. Tp gue selalu ngeyakinin hati gue "gue kan alumni, pangkat gue lebih gede dari mereka. Mereka cuma sekumpulan anak bukan monster" tapi hati negatif gue berkata lain "iya mereka gabakal gigit lo, tp mereka banyak. Sedangkan lo.. sendirian"

Lanjut gue mantapin buat masuk masjid. Semuanya ngeliatin gue. Sampai akhirnya kak chafid ngenalin gue. Emang ada sedikit rasa bangga disitu. Tp lanjut gue ngasih mentor mereka. Pertama di isi dengan perkenalan gue sama adik2 akhwat. Teruss.. tadarus. Mengartikan isi kandungannya. Dann oh mann. You know yg dibaca itu surah An Nisa yg isinya tentang memperlakukan adil istri dan hartanya. Tentu gue mana tau, secara gue belom kawin. Gue baru kelas 1 sma. Abis itu ngisi sama tajwid. Dan gue takjub mereka pinter2 semua. Beda sama temen gue masih ada yg belum tau -_-

Nah gue masih bingung mau ngapain. Gue inget kalo kak devi sering ngisi pake sharing atau berbagi pengalaman gitu. Tp malah pada diem semua. Mungkin mereka bingung. Tp samaaaa. Kalo mereka diem malah gue yg bingung, dalam hati gueee "ini kapan pulaangg. Mamaaa bingung" 

yak akhirnya malah gue yang sharing ke mereka tentang pengalaman gue dulu sekolah di SMP gimana, berbagi pengalaman tentang menjadi ketua keputrian pada saat itu. muehehe. lanjut seorang anak yang kelas  8 bertanya sama gue 'alhamdulillah banget dia nanya, hehe mungkin udah rada ga awkward lagi' menurut gue dia emang rada yg paling besar dan berkuasa dalam arti seperti itu. gue seneng karna dia bisa mencairkan suasana. dan gue udah merasa sedikit dekat dengan mereka.

;)

 Published with Blogger-droid v2.0.4

You May Also Like

0 comment