Siti Fatimah Wanita Suci

by - 5:44 PM

Sebenernya gue ada tugas dari Ldki buat nyari Biografi Siti Fatimah. Karena emang nama kelompok gue itu adalah 'Fatimah'.
Dann.. semakin gue baca biografinya, gue semakin suka sama Fatimah ini. Jadi fatimah ini adalah anaknya nabi Muhammad saw. Ia dinamakan Fathimah karena Allah swt mencegah dirinya dari api neraka, berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas bahwa Nabi bersabda, ‘Sesungguhnya Fathimah adalah orang yang suci farajnya, maka Allah haramkan atas dia dan keturunannya akan api neraka’.

Ternyata gue baru tau kalau Siti Fatimah ini adalah wanita yang benar - benar suci, Dia tidak haid dan tidak pula mengeluarkan kotoran. Karena itulah ia dinamakan al-Zahra atau yang suci, sebab ia tidak pernah mengeluarkan darah, baik dalam haid maupun sesudah melahirkan (nifas). Pada saat melahirkan, ia mandi dan kemudian shalat sehingga ia tidak pernah luput dari melaksanakan shalat. 

You May Also Like

0 comment