Refrain (LATEST POST)

by - 5:57 PM

Jumat lalu gue nonton film Refrain di TwentyOne bo' bareng temen gue, EHEHE. Refrain adalah buku kesukaan gue banget banget, karena penulisnya adalah Winna Efendi yaitu penulis muda berbakat yang sangat gue kagumi. Dan ketika mendengar refrain akan di film kan. i'm really excited. Dan darimana hani tau kalo buku Refrain mau di film? Dari sini.

Sejak Winna belum terkenal sampai sekarang gue masih teteup suka sama dia. Gue bahkan punya semua buku karya Winna Efendi. key. kecuali Kenangan Abu-Abu sama Unbelievable. Mungkin karena covernya kurang menarik. DAN BAYANGKAN! GUE PERNAH DIBALES MENTION 2 KALI SAMA DIA HAHAHA.

Oke. stop.
Refrain yang diadaptasi dari novel laris karya Winna Efendi bercerita tentang perjalanan Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgansyah Reza) dalam menemukan cinta mereka. Niki dan Nata telah bersahabat sejak kecil. Keduanya saling melengkapi. Niki ada untuk Nata, Nata ada untuk Niki.
Setelah bertahun-tahun bersahabat, ada warna yang berbeda saat Niki dan Nata menginjak bangku SMA. Ada sosok Annalise (Chelsea Elizabeth Islan), siswi pindahan yang memberi warna baru dalam persahabatan mereka. Ada Oliver (Maxime Bouttier), kapten basket yang menjadi pacar pertama Niki.
Dan.. ada rasa yang mulai berubah.
Nata menyayangi Niki lebih dari sahabat. Sayangnya, Nata tidak berani mengungkapkan perasaannya. Nata hanya berani menuliskan isi hatinya lewat surat yang disimpan di sebuah amplop biru. Perasaan Nata tidak pernah tersampaikan secara utuh sampai akhirnya Niki membaca surat itu ketika Nata akan pergi ke Austria untuk kuliah musik.
I LOVE the novel. “Refrain" is that kind of love story that I like best. I will never be bored to read it over and over again. Flowing plot and strong characters are good points of the novel that fascinates me while reading this.

Sempet kecewa karena ada adegan yang ga sesuai banget sama di buku. udah bagus-bagus berimajinasi seperti apa yaa adegan ini. Ehhh ternyata.. ;) Tapi keseluruhan aku suka banget, apalagi afgan ini tuh digambarin dalam sosok yang baik. makin ganteng aja deh keliatannya. ups.

You May Also Like

0 comment